komputer

Selasa, 22 Maret 2016

5 Kuliner Lezat Sekaligus Tempat Nongkrong Asyik di Banyuwangi Kota

Geliat perkembangan kawasan Banyuwangi Kota sangat berkaitan dengan aktifitas muda-mudi untuk berkumpul, good citizen. Segalanya bisa dilakukan, dari urusan penting mengenai pekerjaan sampai ngobrol asyik bareng kawan. Tentunya harus di tempat yang asyik bukan. Berikut, kami udah merangkum tempat-tempat yang cocok sekaligus kulinernya lezat agar obrolan good citizen bisa menjadi momen tak terlupakan.


1. D'Copiz Cafe




Mengusung tajuk "desa damai tempat ngopi", D'Copiz Cafe yang terletak di Jalan Brawijaya, Kelurahan Sobo ini bisa dijadikan salah satu tujuan good citizen untuk ngumpul dan ngobrol bareng. Tempatnya yang asri khas pedesaan dan suasana yang friendly dan ramah, bisa membuat ngumpul-ngumpul kalian menjadi segar. Tempat ini juga cocok bagi kalian yang ingin mencari suasana yang inspiratif untuk memunculkan ide-ide berbagai hal. Sajian utamanya jelas, lah, kopi berbagai varian (arabica, robusta, kopi luwak, kopi lokal, dll). Namun minuman yang lain, berbagai macam squash juga disediakan. Selain itu tersedia juga makanan-makanan ringan maupun berat seperti tahu goreng, siomay, kentang goreng bahkan nasi goreng. Untuk memanjakan pengunjung, ada live acoustic dimana pengunjung juga bisa ikut menyumbangkan penampilannya dan stand up comedy show pada hari-hari tertentu.

2. Heerlijk Osing





Terletak di komplek Kantor Pos Besar Banyuwangi Jalan dr. Soetomo, Heerlijk Osing bisa menjadi alternatif anda untuk menghabiskan waktu baik sendiri atau dengan kawan-kawan. Heerlijk adalah kata dalam bahasa Belanda yang artinya lezat. Maka dari itu tempat ini penuh dengan menu-menu inovatif yang bisa memanjakan selera good citizen. Menu-menu tersebut diantaranya adalah soda perawan dan roti itali, disamping menu lain seperti berbagai macam gelato, jus, kopi, segor (nasi goreng) dan masih banyak lagi. Dengan dekorasi yang khas kafe-kafe yang hits dan kekinian serta tidak meninggalkan budaya lokal (terlihat dari dekorasi bentuk teka-teki silang yang berisi kosakata-kosakata native Bahasa Osing) pengunjung bisa merasakan suasana yang nyaman dan photogenic (selfie-addict ga boleh ketinggalan nih). Selain itu, Heerlijk Osing juga menyediakan merchandise khas kafe berupa t-shirt yang cocok untuk siapa saja.

3. Kerang Kiloan Bang Jono





Bagi good citizen yang penggemar seafood, spot satu ini bisa menjadi tujuan anda untuk menghabiskan malam di Banyuwangi. Saat jalur arteri Simpang Lima-Ahmad Yani padat dan bikin penat anda bisa mampir, karena lokasinya mudah dijangkau (selatan BRI dan Roxy Mall). Sajian utamanya adalah kerang yang di masak kiloan dan hidangan seafood lainnya. Anda bisa menikmati makan kerang dengan konsep kedai/stall, duduk di bangku-bangku outdoor sambil melihat arus lalulintas Jalan Ahmad Yani.

4. Gudeg dan Nasi Bungkus Bu Poer




Tempat yang satu ini juga tidak bisa good citizen lewatkan. Dengan interior perpaduan khas Banyuwangi, Jawa dan sentuhan kafe kekinian, good citizen bisa memesan gudeng dan berbagai macam nasi bungkus dengan menu-menu lainnya. Pengunjung bisa memilih mau makan dengan nasi biasa, nasi gurih atau nasi merah. Sedangkan untuk lauknya tersedia ayam lombok hijau, telur cit, ikan pindang dan banyak lagi. Tempat ini cocok untuk pertemuan resmi atau sekedar nongkrong untuk 1 hingga 10 orang. Lokasinya di Jalan Sudirman, 200 m dari Simpang Lima.

5. Soerabi Tuan



Serabi, kue tradisional ini dikemas menarik dengan modifikasi-modifikasi toping-toping yang banyak macamnya. Cocok untuk good citizen yang ingin berkumpul baik bersama kawan, keluarga. Soerabi Tuan bisa kalian datangi setiap hari dari jam 16.00 hingga jam 21.00 (malam minggu hingga pukul 23.00)